Selasa, 13 November 2012

Implementasi dan Pengujian Sitem


Implementasi dan pengujian system
Implementasi merupakan suatu tindakan atau pelaksanaan dari sebuah rencana yang sudah disusun secara matang dan terperinci. Implementasi biasanya dilakkukan setelah perencanaan sudah dianggap fix.
Building system
Dimulai dari Sistem invesrigasi (Systems Investigation) yaitu  meninjau program yang akan kita buat. Sistem analisi (Systems Analysis) kita melihat seberapa sulitnya atau kiata menganalisis keinginan pelanggan. Sistem desain (Systems Design) kita harus mengambarkan bagaimana program atau system yang akakn kita buat. Membuuta program (Programming) disini adalah tahap dimana kita membuat system atau program tersebiut menggunkan computer. Tes Program (Testing program) dimana kita mengetes hasil program yang telah kita buat apakah layak untuk dipakai oleh user, testing juga bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kesalahan yang kita buat, testing juga mempunyai tujuan untuk menyingkonkan apakah sudah sesuai dengan keinginan pengguna atau user. Implementasi (Implementation) dimna kita biasa melihat system yang lama dan membuat sitem yang lama tersebut menjadi baru. Operasi (Operation) dimana kita mengoperaskan program atau system tersebut kapada pengguna ynag menggingingkannya. Maintenance adalah tahap dimana kita mellihat kesalahan yang terjadi pada system atau program yang kita buat, kita juga bisa meawat program tersebut dengan selalu mengupdate tenatang system yang kita buat itu.             
Instalasing sangat dibutuhkan karena meskipun kita sudah membuat suatu sitem ataupun program dan sudah diterima oleh user, tetapi kalau tidak melakukan tahap instalasing maka sia – sialah system yang kelah kita buat karena instalasing bertujuan untuk memasukan system tersebut kedalam computer dan dari situlah kita dapat menjalankan system yang telah dibuat.
Tahap pengujian juga dangat penting seperti yanag sudah dijelaskan di atas dan di sebelum – sebelumnya, tahapan pengujian sangat penting karena kita dapat mengetahui tingkat kesalahan yang kita buat, ini juga merupakan tahapan pertama untukk pengembangan system yang spesifik bagi programmer.
Dokumentasi disini dokomentasi sangat diperlukan karena mencakup semua siklus dan didokumentasikan guna memelihara fungsi program atau system tersebut dan juga bisa mengcopy paste bagi programming yang  ingin mengembanggkan program atau system tersebut lebih bagus lagi.
Pelatihan,  pelatihan merupakan sesuatu yang sangat penting dan harus dibuat, karena jika kita sang programming tidak melatih orang yang membeli program kita, maka program atau system itu hanyalah sebuah program atau system, jadi kita harus mengarjarkan cara menggunakan program atau system tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar