Rabu, 28 November 2012

Universitas Ku


UNIVERSITAS KU..

SMA adalah masa-masa dimana saya menikmati masa-masa sekolah dan masa-masa remaja.. dimana saya hanya memikirkan bermain dan hal-hal yang masi keremajaan, kumpul sama teman, jalan-jalan dan masih banyak lagi. Tetapi umur membuatku harus meneruskan perjalan hidupku ke arah yang lebih matang lagi dan lebih dewasa, kemudian aku pun lulus dari SMA ku tercinta, SMA 5 Ambon. aku harus mengakhiri masa sekolahku saat aku meneri hasil ujianku yang menyatakan aku LULUS. Memang itu yang aku inginkan, tetapi untuk meningalkan masa-masa sekolahnya aku tak rela, karena terlalu banyak kenangan yang aku dapatkan disana, teman-teman, guru-guru, semuanya yang sayang dengan ku ada disana. Tetapi apa boleh dibuat, waktu membuatku harus beranjak dari masa-masa bahagiaku itu.
Sekarang akku sudah harus menerima semua itu, dan aku harus melanjutkannya ke jenjang yang lebih tinggi yaitu perguruan tinggi. Awalnya aku ragu, tetapi dorongan dari orang tuaku yang membuatku memilih untuk melanjutkan study ku. Universitas Kristen Satya Wacana adalah temapt dimana aku menimbah ilmu sekarang, sekarang aku sudah berada di tinggat yang lebih tinggi dari SMA . Walaupun harus jauh dari orang tua, keluarga dan teman-temanku, tetapi aku harus bisa berhasil.
UKSW adalah universitas yang aku favoritkan, dan setelah mendaftar, tenyata aku lulus untuk masuk universitas ini, itu membuatku bertambah bangga dengan diriku yang aku kira hanya biasa-biasa saja. Tidak sampai disitu, sahabat baiku pun juga masuk di UKSW, dan di salatiga aku menemukan sahabat-sabat yang baik. :) :)
Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) pada awalnya bernama Perguruan Tinggi Pendidikan Guru Kristen Indonesia (PTPG-KI). Diresmikan pada tanggal 30 November 1956 dengan lima jurusan yaitu Pendidikan, Sejarah, Bahasa Inggris, Hukum dan Ekonomi. PTPG-KI Satya Wacana berubah FKIP-KI pada tanggal 17 Juli 1959, kemudian pada tanggal 5 Desember Hukum yang kemudian diikuti dengan pemubukaan beberapa Fakultas dan Program Studi baru.
Sebagai Perguruan Tinggi Swasta yang kini melewati usia emasnya, Satya Wacana yang berarti 'Setia Kepada Firman Tuhan', terus berkembangan dan memdapat kepercayaan baik dari masyarakat maupun pemerintah. Pada saat ini UKSW memiliki 51 Program Studi yang terdiri dari 7 Program Studi Diploma 3, 31 Program Stusi Program Sajarna (S1), 10 Program Studi Program Magister (S2), dan 3 Program Studi Program Doktoral (S3).
Itulah sedikit pemaparan tentang Universitas tercintaku UKSW.. semoga berguna ya kawan :) :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar